Selasa, 15 November 2011

Liburan Ala Ransel Purworejo

Aku bersama ke 2 temnku ( ana + anic ) memutuskan untuk mengusir sgla kepenatan ats tugas kuLiah yg tak penah pergi dri kami dg cara berlibur ke ruma ambar syg di purworejo. Prit prit prit peluit sdh terdengar merdu.. kretaku tujuan purworejo sgra di berangkatkan jez jez tuut.. tak sabar di antarkan kendaraan yg sangat panjang ini menuju tempat yg ku tuju. Hem Amazing ternyata naik kreta tk semengerikan yg ku bayangkan ya maklumlah ini pejalanan perdanaku dg si pramex. Kami bahagia menikmati indahnya perjalanan ini dan slg menyeloteh mengundang tawa. Tp aku sedih bila mengingat kejadian yg ku saksikan dg mata kepalaku sendiri.. seurang nenek renta yg terjepit pintu kereta dn untungna blm fatal dn nene msi dlm kondisi sehat. Dlm hati ku bertanya “ kemana anak cucuna ?? uwh “
Setelah 3 jam pjalanan akhirna kami berlabuh dg slamad di stasiun kutoarjo plong rasana, hehe. Angkotpun segera kami naiki dan badaLaa tnyata si ambar-ambar pisang slh angkot, uda gt bayarnya di “ keprok” sisan.. haft. Dan bergantilah kami dg angkot yg benar dan mengantarkan kami di kios ambar. Di sambut senyum hangat dri kluargana, kami pun di persilakan duduk dn di suguhi es buah segar dn cemilan khas purworejo “ geblek “. Sekitar setengah jam kami singgah di kios ambar kemudian datang adeknya “ ariF ” dan 1 temenna “ Marimin “. Setelah tiba di rumah ambar ku tersenyum hem REAL REAL village sawah di depan mata yg pas di depan rumah ambar. Kami kembali dipersilakan masuk dgn segala rasa lelah kami.
Langit semakin petang dan kami memutuskan untuk segera membasahi tubuh kami dgn dinginnya air disana. Kemudian kami makan malam dgn hidangan yg begitu lezat masakan ibu ambar tsayang hemm Lele Lili mak nyus. Aktivitas kami lanjutkan dengan menonton pasar malam yg seakan-akan memang ditujukan untuk kami karena sepi sangat bugg.. haha kami membeli beberapa asesoris dg harga super duper murah. Wah beruntung sekali. Akhirna kami memutuskan untuk kembali kerumah karena malam semakin gelap saja. Maklum jg jalan disana peLid lampu. Hihi piss
Malam itu tidur kami pulas sekali ditemani dengan merduna suara hujan dan dingina malam penyelimud tubuh kami ini. Udara pagi yg segar membangunkan kami di pagi itu. Menata kamar, menyapu dan kamipun sempat mengabadikan beberapa foto pemalas kami karena belum mandi. Haha dasaR. Sesuai dgn planing kami jaoh2 hari untuk bertegur sapa dgn indahna pantai jati maLang disana akhirnya kami bersiap untuk bergegas dan kembali terlebih dahulu mengisi perut ini yg keroncongan. Uhuii
Perjalanan kami tempuh dlm waktu 1,5 jam. Eits sebelum tiba di pantai kami mampir ke moL terbesar disana hahaha lalu masjid agung purworejo sbg wujud rasa syukur kami kemudain berlanjut indomart untuk membeli cemilan.. haha lucuna kami masuk dg menggunakan heLm bserta sleyer dan sarung tangan. Teringat kejadian perampokan disebuah bank yg berpenampilan tak jaoh berbeda dg kami. Mav mba mas pejaga klu menakutkan kalian. Hihi.. di pantai kami bersuka ria menikmati keagungan sang maha Pencita. Berfoto ala model madul sambil memberikan sedikit coretan di bibir pantai nama kami masing2 dan sahabat “kepompong” tentunya. Hohohhhh 2 jam sudah kami disana dan memutuskan untuk pulang, yaaah gagal deh menikmati indahnya sunset gara2 si mendung. Pulang untuk makan bakso granat yg benar2 menbuat bibir kami serasa di bom. Hadooh. Setelah sampai di rumah kami beristirahat sejenak dan kemudian mandi berharap segera rasa lelah ini segera meninggalkan kami. Hehe. Malamnya ibu ambar meminta kami untuk membeli makanan karena kesibukan beliau shg tidak bisa memasak. Kami ber4 dan ade arie segera pergi untuk mengisi perut kami ini. Hoho sasaran kami adalah ayam goreng tp ternyata habis, nasib2 uda tempatna jaoh tp gk kesampaian de maem aiam bakar langganan kluarga ambar. Dan akhirna kami membeli ayam goreng di tempat pasar malam. Sepulangna tau2 hujan yg cukup deras mengguyur kami. Sampai rumah kami langsung ber”salin” dan menyantap aiam gureng lezat. Hemmmm nyumi
Waktu semakin malam dan kami memutuskan untuk tidur dan inilah malam terakhir kami di ruma yg dingin ini karena besuk pagi kami harus kembali ke tanah kelahiran kami. Hixsss. Aku, ana dan ambar tidur lelap sangat tetapi untuk satu temanku rupana mlh bersedih ada something2 gt de, uwh dasar. Pagi tiba.. sholat, mandi, sarapan dan bersiap mengemasi barang kami ini dg prasaan  senang krna bgtu byk hal baru yg kami dapatkan disini tp sedih krn ini semua hrus segera berakhir. Kemudian ibu ambar membekali kami dgn bergunung2 oleh2 khas purworejo yg semakin melengkapi bawaan kami. Tp seneng. Hehe sempet jg kami kembali mngabadikan bbrp foto ddpn ruma ambar sbg kenang2an. Kami siap menghampiri pramex tujuan solo dg di antar ariF sbg sopir kami. Hihi pis ya. Mampir ke kios terlebih dahulu untuk berpamitan kpd bapak ambar. Setibana di stasiun kami langsung segera berpamitan kpd ibu ambar, untung saja kami dpt tempat duduk, cuba klu gk.. mati joni deh. Haha pulang dgn rasa senang dan status serta cument fB yg menghiasi kepulangan kami ini. Dan dan dan sampai di ruma deh
Cukup ah.. cape dn binun apa yg mw kutulis krn sebayak apaun halaman tak akan cukup menampung sejuta cerita liburan ala ransel kami ini.. hehe alai dueh.. yg jelas ngucapan trima ksi tak henti2na kami ucapkan kpd Tuhanku yg maha Mulia, bapak Ibu ambar yg kami rindukan dn oleh2na yg enak2, ade arie yg kami sayangi krn lucuna itu,  arif dan marimin yg tlah mjd pengantar kami, sahabat tersayangku ambar yg mengizinkan kami singgah ke ruma na yg nyaman, benar2 kluarga idaman dgn sgala keharmonisanna. bapak ibu kami yg tlah mengijinkan anakmu ini mengembara, ade ku anis yg setia menungguku di stasiun. .. ana ttp jaga rasa penasaranmu sm dawet item.. haha bdw jeng anic jaga juga rasa kagummnu itu sm tower yg kelap kelip.. haha dasar ndesit. Hehe mas agus dan Eus sayang yg mjd bahan obrolan ku dn anic sepanjang perjalanan ke pantai. Hehe LOVE It